Ayam Pandan Wangi


Bingung itu pas nentuin menu buat bekal maksi suami tercinta.... dianya sih terserah melulu kalo ditanyain, jadi kitanya yang bingung hihihi....
Suami suka banget sama ayam, tapi kalo cuma digoreng biasa kayaknya agak bosen... nemu deh pas iseng searching di google, ada ayam pandan wangi... cocok nih buat variasi menu bekal maksi suami....


Ini sebelum digoreng, cara bungkusnya asal banget ini, yang penting si ayam ga keluar jalur hahaha


Ngebayangin nanti pas digoreng, bakal sedep banget nih...

Penasaran sama resepnya yah? Aku share ya... Resep saya dapat di google, tapi saya modifikasi dikit hehehe

Bahan :
1/2 kg dada ayam potong kecil
1 buah jeruk nipis, buat nglumurin ayam
Beberapa lembar daun pandan buat bungkus ayam, cari yang lebar ya....
Minyak untuk menggoreng
Tusuk gigi untuk menyematkan

Bumbu Halus :
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 butir kemiri
1/2 sdt ketumbar
1/4 sdt merica
1 ruas jari kunyit
1 ruas jari jahe
1 ruas jari lengkuas
Garam secukupnya
1/4 sdt gula pasir
1 sdm saos tiram

Cara membuat :
Cuci bersih ayam, potong potong, lumuri dengan jeruk nipis
Campur ayam dengan bumbu halus, diamkan di kulkas 1 jam / semalaman
Bungkus ayam dengan pandan, saya bungkusnya asal aja hehehe... sematkan dengan tusuk gigi
Goreng ayam sampai daun pandan layu
Sajikan dengan sambal dan nasi hangat


Selamat Mencoba ya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar