Bumbu Dasar - Senjata Andalan


Buat temen - temen, sesi memasak yang paling lama itu bagian apa?
Kalo saya bagian ngupas bawang merah, bawang putih dan siapin bumbu hihihi....
Makanya karena sayanya sering males, kalo pas mood selalu bikin bumbu dasar gini. Ini sangat membantu saya ketika males mendera. Kapan saya ini ga malesan...
Bumbu inilah yang menentukan masakan saya nanti enak apa ga? Maka dari itu, buatnya harus pas mood bagus. 

Bumbu dasar ada beberapa macam, ada merah, kuning, putih, orange, dan bacem bawang
Tapi kali ini saya baru buat merah, kuning, dan putih.

Bumbu merah digunakan untuk masakan seperti balado, rica, nasi goreng pedas, sambel goreng
Bumbu putih digunakan untuk masakan seperti gulai, gudeg, capcay, lodeh, bobor
Bumbu kuning digunakan untuk masakan seperti opor, soto, ayam goreng, pepes.

Lain waktu saya tulis ya resepnya... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar