Singkong Thailand


Singkong selalu dianggap makanan desa, ga gaul, ga keren. Padahal, saya pilih ini ketimbang roti hihihi... Embel - embel nama negara di luar negeri ini membantu mendongkrak martabat singkong. 
Saya nyobain singkong Thailand ketika tinggal di Balikpapan di sebuah resto. Di sana ada beberapa menu dessert ala Thailand. Singkong Thailand sebenarnya simple banget. Sampe rumah saya kepikiran pingin bikin sendiri di rumah. Saya mendapatkan resep di google dan sedikit saya modifikasi.

Resep Singkong Thailand 

Bahan :
  • 2 lonjor singkong, kupas, cuci bersih
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 lembar daun pandan, simpulkan
  • air secukupnya untuk merebus
Bahan Saus :
  • 2 gelas santan kental
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 lembar daun pandan, simpulkan
  • Larutan maizena, 2 sdm maizena larutkan dengan 1 sdm air
Cara Membuat :
  1. Rebus singkong bersama bahan lain sampe empuk dan merekah
  2. Buat sausnya, masukan semua bahan kecuali larutan maizena. Setelah santan mendidih, baru larutan maizena dimasukan
  3. Tata singkong di mangkok, tuangi saus. Sajikan.



Bisa juga buat sarapan nih.... 

Selamat Mencoba Ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar