Nastar Klasik


23 Ramadhan 1437H

Tahun ini sebenarnya ga mau buka order kue kering, karena takut capek dan pas lebaran malah tepar.... Tapi, karena ada orderan khusus jadi ya buat pesanan dikit aja hihihi

Kali ini saya pakai resepnya mbak Ricke Indriani di blognya Just My Ordinary Kitchen, blog tersebut adalah salah satu blog favorit saya... 

Ini resep aslinya ya nastar. Di resep mbak Ricke pakai isian coklat. Tapi saya tetep pakai isian selai nanas. Dan bagian olesan saya modifikasi dikit.

Resep Nastar Klasik

Bahan :
  • 250gr margarin + mentega (separo separo ya)
  • 60gr gula halus
  • 3 kuning telur
  • 370gr terigu, saya pakai sedang (masukan sesuai kekalisan adonan ya)
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 sdt vanila bubuk
Bahan olesan :
  • 2 kuning telur
  • 1-2 sdm susu kental manis
  • 1-2 sdm minyak goreng
Selai Nanas : biasanya saya buat selai nanas itu jauh jauh hari sebelumnya
Bahan :
  • 4 buah nanas yang matang dan manis
  • gula pasir sesuai selera
  • beberapa butir cengkeh
Cara : parut nanas, masak dengan semua bahan, aduk aduk sesekali, masak hingga kalis dan bisa dipulung

Cara membuat nastar :
  1. Mixer margarin, mentega, dan gula halus sampai lembut, sebentar saja
  2. Tambahkan kuning telur satu persatu sambil terus dimixer, matikan mixer jika sudah tercampur rata
  3. Masukan terigu dan susu bertahap, aduk pakai spatula kayu ya, jangan pakai tangan, karena suhu tangan akan menyebabkan kue melebar
  4. Pulung adonan dan isi dengan selai nanas
  5. Oven selama 20 menit, ambil dari oven, dinginkan
  6. Olesi nastar dengan bahan olesan, oven lagi 15 - 20 menit (saya pakai otang ya)
Selamat mencoba teman teman



Tidak ada komentar:

Posting Komentar